Nuffnang

Friday, March 11, 2011

CERMIN DIRI

Cermin diri sangat penting bagi kita dalam menentukan sikap kita terhadap sesuatu. Kita harus dapat belajar menghargai diri kita sendiri. Kita harus dapat belajar berbagai kelebihan yang kita miliki, serta dapat memperbaiki diri. Bagaimana kita dapat dihargai orang lain jika kita tidak mengnhargai diri kita sendiri.

Setiap orang diciptakan Tuhan dengan kelebihan masing-masing, setiap kelebihan pasti ada kekurangan, dan setiap kekurangan pasti ada kelebihan. Jika orang lain mampu melakukannya, kita juga pasti mampu melaluinya lebih dari itu.

Bagaimana jika kita trauma dengan kesedihan yang pernah kita alami? Kesedihan jangan dijadikan suatu halangan, melainkan suatu motivasi. Kuncinya hanya satu, iaitu “berani”.

Seseorang yang pernah merasa cukup sedih, pasti akan lebih hati-hati lagi jika melalui jalan yang sama. Jangan takut , kita tidak akan keseorangan malah mengetahui hasilnya, pasrah tidak sama sekali apalagi jika tidak berusaha sama sekali. Kita akan dapat merasakan kejayaan itu “indah” jika kita telah berusaha dan mengerjakan dengan sebaik-baiknya.

Mungkin yang kita hadapi memang adalah hal yang sulit, sukar, luar biasa, tetapi ingatlah bahwa Tuhan ada bersama kita, Ia ada dipihak kita, siapakah lawan kita? Kita berpikir, “memang sulit, tetapi bersama Tuhan, insyallah.

Mari kita sama-sama belajar melihat cermin diri yang benar tentang diri kita.

2 comments:

  1. ya benar. usaha tangga kejayaan. tak putus asa. sesungguhnya pada kesusahan ada kesenangan. syukur yg kita ingat padaNYA, insyaAllah ditambah nikmatNYA, terutama sekali bila dapat bersyukur dalam mengharungi ujian.

    ReplyDelete
  2. ismi : Yup...itu yg kita harapkan dalam diri...

    ReplyDelete