Nuffnang

Wednesday, June 1, 2011

MEMAHAMI ORANG LAIN


Memahami orang lain adalah bahagian penting dalam dalam menciptakan hubungan yang baik dengan orang-orang terdekat dan juga dalam kehidupan . Ada banyak orang pandai bercakap dan bermain dengan kata-kata tetapi dia tidak mampu memahami orang lain sehingga dengan kepandaiannya dia malah membuat orang lain kecewa, merasa disakiti, dan diremehkan.

Memahami orang lain bukanlah perkara yang mudah, tapi juga tidak sulit bila kita membuat diri kita paham akan tingkah laku dan kecenderungan orang lain. Ketika kita mencuba memahami orang lain, misalnya tidak tertawa atau tidak ambil peduli jika orang yang di sayang sedang menangis. Orang akan paham bahwa kita peduli terhadap nasib atau keadaan orang lain dan seperti teori psikologi bahwa setiap ada aksi maka akan timbul reaksi.

Memahami orang lain apapun bentuknya dapat mendatangkan kemudahan. contohnya, Seorang suami yang mengerti benar isterinya akan dengan mudah mendapatkan curahan cinta dan kasih setiap waktu. Begitu juga seorang pimpinan akan lebih dekat dengan orang bawahannya dan begitu juga sebaliknya.


No comments:

Post a Comment